Keliping Berita

BSN Luncurkan Bulan Mutu Nasional dan IQE 2018


Surabaya - Badan Standardisasi Nasional (BSN) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) meluncurkan Bulan Mutu Nasional (BMN) dan Indonesia Quality Expo (IQE) 2018 yang akan digelar pada 25–28 Oktober 2018 di Surabaya.


Kepala BSN, Bambang Prasetya mengatakan, animo dari kalangan dunia usaha dan birokrasi yang cukup tinggi terhadap penerapan standarisasi baik mutu, produk atau jasa menjadikan Jatim sangat tepat bagi penyelenggaraan BMN dan IQE 2018.


"Pameran IQE tahun ini menargetkan 250 stand yang akan diikuti oleh pemangku kepentingan BSN baik dari perusahaan, lembaga penilaian kesesuaian, asosiasi, perguruan tinggi, maupun pemerintah daerah dan pusat," kata Bambang di Surabaya, Jumat (20/4).


Bambang optimistis penyelenggaraan IQE 2018 itu akan mendorong para pelaku dunia usaha dan birokrasi di Jatim untuk menerapkan standarisasi.


"Dukungan Pemprov Jatim tentunya juga akan menambah daya tarik para pelaku usaha terutama UKM dan instansi pemerintah untuk menerapkan standarisasi," ungkapnya.


Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan Setdaprov Jatim, Fattah Yasin menyatakan, penerapan standarisasi di lingkungan dunia usaha terutama UKM sejalan dengan program Pemprov Jatim agar produk-produk yang dihasilkan mampu bersaing di pasar global.


"Dukungan terhadap pengurusan standarisasi kepada UKM telah mendorong pertumbuhan yang cukup signifikan atas produk-produk unggulan yang ber-SNI. Kita memfasilitasi mereka agar semua produknya mempunyai standarisasi. Untuk memudahkan standarisasi, mereka kita dorong masuk dalam asosiasi," ujarnya.


Amrozi Amenan / FER


Sumber: Investor Daily


Link: http://www.beritasatu.com/ekonomi/489175-bsn-luncurkan-bulan-mutu-nasional-dan-iqe-2018.html

SHARE